Konsumen Kritik Kadar Gula Kena Somasi, Es Teh Indonesia Tuai Cibiran
- tangkap layar Twitter
Bandung – PT Es Teh Indonesia Makmur tuai kritik dan melayangkan somasi kepada pelanggan yang membuat heboh dunia maya lantaran mengkritik minuman tersebut terlalu manis. Hingga membuat perusahaan yang sekarang dipimpin Nagita Slavina memberikan somasi kepada pelanggan diketahui bernama Gandhi.
Dalam akun Twitter @Gandhoyy memberikan kritik terhadap produk minuman Es Teh, akhirnya tindakan somasi yang dilakukan pun sontak menuai berbagai komentar dari netizen.
“Padahal pihak es teh bisa loh ngebales tweet masnya yg kemaren secara edukatif dengan ngasitau gimana proses pembuatan produknya dia, kandungan nutrisi, dll,” tulis @Hanafi507.
“gak boleh mengkritik apalagi untuk produk yang diperjualbelikan kepada masyarakat luas. Kalo gitu, jadi masyarakat Indonesia harus 'menerima' aja atas apa yang terjadi. Harus bisa ikhlas, meski produknya jelek. Harus bisa berlapang dada kalo nerima somasi,” komentar @anggabgt.
Namun, tidak sedikit juga yang memberikan tanggapan untuk bisa mengkritik dengan menggunakan bahasa yang sopan dan bijak.
“sebenernya gak masalah kok kritik, cuma penyampaiannya itu loh yg harus diperhatikan. gunakan kata2 yg bijak dan sopan, itu sih intinya,” tulis @citricsweet.