Cristiano Ronaldo Cetak Satu Gol saat Portugal Tekuk Ghana 3-2

Timnas Portugal vs Timnas Ghana
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNG – Portugal berhasil menaklukan Ghana dengan skor 3-2 dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion 974 pada Kamis, 24 November 2022.

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

Gol dari Portugal dicatatkan oleh Joao Felix, Cristiano Ronaldo dan Rafael Leao. Sementara gol dari Ghana dibukukan oleh Andre Ayew dan Osman Bukari.

Dilansir dari viva.co.id Peluang pertama diciptakan Portugal menit ke-16 melalui sepakan kaki kanan Ruben Neves. Tapi bola masih bisa diblok. Empat menit berselang, giliran Ronaldo yang mencoba peruntungan.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ini Tim yang Akan Jadi Lawan Indonesia Selanjutnya

Dia memanfaatkan bola terobosan dari Otavio sayang sepakannya bisa diamankan kiper Ghana, Seidu. Ghana bermain lebih bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik cepat. Tak jarang melalui hadiah tendangan bebas mereka mengancam.

Masuk di akhir babak pertama. Portugal kembali memberikan ancaman, kali inilewat Otavio. Lagi-lagi belum berbuah gol. Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Skor 0-0. Di babak kedua Portugal dan Ghana saling berbalas gol.

Indonesia U-23 Hadapi Laga Penentu, Shin Tae-yong Ungkap Kekuatan Timnas Jordania U-23

Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter@FIFAWorlCup

Portugal mencetak gol lebih dulu diiawali dari pemain Ghana Mohammed Salisu yang melakukan pelanggaran di area penalti di menit ke-66. Wasit memberikan hadiah penalti lalu Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title