Garuda Muda Siap Tempur, KBRI Doha Beri Pesan Penting untuk Suporter Indonesia Jelang Lawan Irak

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha menghimbau para diaspora Indonesia di Qatar untuk tidak mengganggu privasi para pemain Timnas Indonesia U-23 2024 yang masih berjuang menuju Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong Sebarkan Kabar Gembira, Optimisme Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

"Hari ini sampai dengan tanggal 2 Mei nanti, jangan ada lagi permintaan tanda tangan atau foto bergerombol yang dapat mengganggu kenyamanan pemain," kata Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Doha Ali Murtado dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. 

KBRI Doha memahami euforia para WNI yang ingin menunjukkan dukungan mereka secara langsung kepada Timnas Indonesia. 

Hadapi Guinea U-23, Ini Daftar 22 Pemain yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia

Namun, KBRI juga menekankan pentingnya memberikan ruang privasi bagi para pemain yang sedang fokus menjalani pertandingan penting.

Banyak konten media sosial menunjukkan para pemain yang kelelahan masih saja diserbu suporter untuk foto bersama atau tanda tangan. Hal ini dikhawatirkan dapat mengganggu fokus dan istirahat para pemain.

Timnas U-23 Siap Berlaga! Simak Cara Nonton Garuda Muda Lawan Guinea di Playoff Olimpiade 2024

KBRI Doha meminta pengertian dari seluruh WNI di Qatar untuk memberikan waktu yang cukup kepada para pemain untuk beristirahat dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Sekali lagi mohon berikan waktu mereka istirahat yang cukup, jangan ganggu privasi mereka, apalagi sampai harus menyentuh fisik tanpa persetujuan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title