Carlos Fortes Tampil Gemilang saat PSIS Semarang Gilas Persija Jakarta

PSIS Semarang vs Persija Jakarta
Sumber :
  • instagram@carlosfortesofficial

BANDUNG – Laga lanjutan Liga 1 Indonesia PSIS Semarang sukses menaklukan Persija Jakarta dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/12/2022) malam.

Susunan Pemain Final Liga 1 Persib vs Madura United, Tidak Ada Nama Marc Klok

Dua gol tim kebanggaan warga Semarang ini lahir dari tendangan Riyan Andriansyah menit ke-20 serta lewat bunuh diri bek Persija Al Hamra Hehanussa menit ke-22. Tambahan tiga poin ini membuat PSIS kini mengoleksi 17 poin dan ada di peringkat ke-11 klasemen sementara.

“Kemenangan ini adalah hal yang harus kita syukuri. Ini adalah hasil perjuangan semua elemen tim. Sebelum pertandingan, ada banyak kendala dalam tim termasuk beberapa pemain yang cedera dan juga terkena akumulasi kartu,” kata pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan seperti dikutip dari situs Ligaindonesia.com pada Rabu, 14 Desember 2022.

Berhasil Masuk Final Setelah Penantian 10 Tahun, Ini Harapan Legenda Persib Bandung

Pelatih berdarah Skotlandia ini juga mengakui jika ada juga faktor Carlos Fortes yang juga punya andil dalam performa apik yang ditampilkan PSIS di laga lawan Persija kali ini. Striker asal Portugal ini memang mencatatkan penampilan perdananya sebagai starter setelah kembali pulih dari cedera.

“Di laga ini juga ada peran penting kembalinya Carlos Fortes dan Ali Sesay,” tegas Ian Andrew. Menurutnya, kehadiran Alie Sesay dan Carlos Fortes memberikan kepercayaan diri lebih pada tim. Khusus Fortes, memang dia tidak mencetak gol di laga ini. Namun sosoknya menghadirkan gairah tersendiri bagi PSIS.

Penantian 10 Tahun, Djadjang Nurdjaman Optimis Persib Bisa Juara Liga 1

Di laga itu, Alie Sesay bermain 90 menit sementara Carlos Fortes ditarik keluar di menit ke-61 usai berbenturan dengan pemain Persija.

“Tidak ada masalah besar dengan Fortes. Ini adalah salah satu cara kami menangani Fortes karena dia punya peran cukup penting dalam tim. Masih ada banyak laga yang harus dijalani, ini yang jadi alasan kami menarik Fortes di pertengahan babak kedua,” tandasnya.