Gagal ke Final Piala Dunia, Timnas Maroko Ajukan Protes Wasit ke FIFA

Timnas Argentina vs Timnas Maroko
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNGTimnas Maroko gagal melangkah ke final Piala Dunia 2022 usai ditaklukan oleh Timnas Prancis dengan skor 2-0 di Satdion Bayt , pada Kamis 15 Desember 2022.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Maroko telah mengajukan protest kepada FIFA terkait pemimpinan wasit selama pertandingan semifinal Piala Dunia melawan Prancis.

Atas kekalahan dalam laga tersebut, Juara bertahan Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 usai menghentikan dongeng tim kuda hitam dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Kamis 15 Desember 2022.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Dua gol kemenangan Prancis atas Maroko masing-masing diciptakan oleh Theo Hernandez di awal babak pertama dan Randal Kolo Muani di pertengahan babak kedua. Namun, tampaknya Maroko belum terima kekalahan tersebut. Mereka kini mengajukan protes kepada FIFA terkait beberapa keputusan yang dibuat oleh wasit, Cesar Ramos selama pertandingan.

Timnas Portugal vs Timnas Maroko

Photo :
  • Twitter@FIFAWorlCup
Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Satu insiden, khususnya, paling menarik perhatian. Di babak pertama, pemain sayap Prancis Hernandez dan Maroko Sofiane Boufal bertabrakan di dalam area penalti Prancis, Boufal dikartu kuning oleh Ramos. Namun, tayangan ulang tampaknya menunjukkan bahwa Hernandez yang melakukan kontak dengan Boufal dan pendukung Maroko bersikukuh bahwa mereka seharusnya diberikan penalti.

"Federasi Sepakbola Kerajaan Maroko (FRMF) memprotes keras wasit pertandingan Maroko-Prancis yang dipimpin oleh Tuan Cesar Arturo Ramos. Untuk tujuan ini, FRMF mengirim surat ke badan yang kompeten untuk meninjau kembali keputusan wasit yang mencabut dua penalti tim Maroko yang tidak dapat disangkal dalam pandangan beberapa spesialis wasit," tulis FMRF dikutip dari viva.co.id dan Yahoo.

Halaman Selanjutnya
img_title