Gol Silvio Junior Diakhir Laga, Gagalkan Kemenangan Persija di Liga 1

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • Twitter@Persija_jkt

BANDUNGPersija Jakarta ditahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung pada Jumat, 16 Desember 2022. Duel dua tim ini berlangsung sengit dan seru.

Ernando Ari Curhat Perjuangan Masa Lalunya, Pernah Gagal Masuk Timnas U-16 Gegara Ordal

Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo berjalan sengit. Persebaya memulai dengan beringas, menit kedua mereka mendapat peluang melalui Sho, sayang bola bisa dipotong pemain belakang Persija.

Macan Kemayoran membuka peluang di menit keenam. Riko Simanjuntak menciptakan peluang emas tapi sepakannya masih melambung tinggi. Persija terus menekan, menit ke-18 giliran Nico yang memberikan tekanan. Sepakan jarak jauhnya mengarah ke gawang sayang bola masih bisa diamankan kiper lawan.

Dikalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Filipina Salahkan Ernandor Ari: Harusnya Penalti

Skor masih 0-0. Persebaya bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka juga membuat ketar-ketir pemain belakang Persija. Sampai akhirnya di menit ke-28, Leo Lelis melakukan pelanggaran keras di dalam kotak terlarang.

Persija mendapat penalti, tapi Hanno Behrens yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugas. Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Kedua tim masih imbang 0-0. Di babak kedua, duel makin panas. Lini depan masing-masing tim ngotot untuk mencetak gol pembuka.

Pemain Irak Akui Diving, Ernando Ari Tak Sentuh Kaki Lawan

Dilansir dari viva.co.id Menit ke-48, mereka mencetak gol. Lewat sepakan kaki kanannya Alfriyanto Nico merobek gawang Bajul Ijo. Tertinggal satu gol membuat Persebaya trengginas. Mereka memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang untuk membalas gol.

Hal ini berdampak positif dengan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Andritany Ardhiyasa. Harapan tersebut terwujud ketika laga memasuki menit akhir. Tepatnya menit ke-94 Silvio mencetak gol penyeimbang usai menerima umpan terukur dari Ahmad Nufiandani. Tidak ada gol tambahan lagi, skor 1-1 menjadi penghias di laga ini.

Halaman Selanjutnya
img_title