Pengakuan Mengejutkan Pemain Timnas Irak, Sengaja Gagalkan Penalti hingga Lakukan Diving

Timnas Irak
Sumber :

VIVA Bandung – Pemain Irak, Aymen Hussein membuat pengakuan mengejutkan setelah timnya mengalahkan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 6 Juni 2024 kemarin. 

Demi Ambil Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia, Legenda Korea Selatan Ini Rela Lakukan Apa Saja

Dalam laga itu, squad garuda kalah dari Irak 0-2. Dua Gol tersebut dicetak oleh Aymen Hussein pada menit ke-54 dan Ali Jasim pada menit ke-88. Gol pertama Irak dicetak Aymen Hussein dari titik penalti usai bola mengenai tangan Justin Hubner di kotak terlarang.

sorotan. 

Gawat! Shin Tae-yong Diisukan Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Korea Selatan

Setelah itu, wasit Shaun Evans kembali menghadiahi Irak penalti kedua, usai Ernando Ari dianggap melanggar pemain Irak pada menit ke-74.

Aymen Hussein kembali ditunjuk sebagai algojo, namun tendangannya kali ini melambung tinggi dari mistar gawang. Sontak eksekusi tidak biasa yang dilakukan pemain Al-Quwa Al-Jawiya tersebut pun menjadi sorotan.

Ernando Ari Curhat Perjuangan Masa Lalunya, Pernah Gagal Masuk Timnas U-16 Gegara Ordal

Saat dikonfirmasi awak media soal eksekusi penalti kedua itu, Aymen Hussein mengaku bahwa tendangan tersebut sengaja ia arahkan ke atas gawang.

Aymen mengungkap, rekan setimnya melakukan diving saat Ernando berusaha meraih bola. Untuk itu dia memilih fairplay dengan tidak membobol gawang Indonesia di penalti kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title