Hansamu dan Witan Buang Peluang, Shin Tae-yong: Nanti ada Evaluasi

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand Piala AFF 2022
Sumber :
  • Instagram@garudafansbook

BANDUNG – Laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 yang digelar di Satdion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 29 Desember 2022.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Dalam laga tersebut pemain Indonesia Witan Sulaeman mendapatkan peluang mencetak gol, tapi sayangnya gagal.

Sebelum Witan, hal serupa juga dialami oleh Hansamu Yama. Bola yang sudah tepat didepan gawang tidak berhasil dikonfersikan menjadi gol.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Dari Total peluang yang ada, ada tiga yang tepat sasaran, namun cuma satu yang berbuah menjadi gol. Salah satu peluang emas yang terbuang pada laga melawan Thailand dilakukan oleh Witan Sulaeman.

Momen itu terjadi ketika memasuki menit ke-39. Berawal dari tendangan Jordi Amat mengarah ke gawang Thailand. Bola tersebut ditahan oleh kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Ketika Phoothawchuek ingin mengoper bola ke rekannya, Witan Sulaeman berhasil mencuri bola. dan langsung melepaskan si kulit bundar ke gawang Thailand. Namun, sepakan Witan Sulaeman gagal menjadi gol padahal gawang Thailand sudah kosong.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Kegagalan Witan ini mengingatkan pada aksi Hansamu Yama pada laga melawan Brunei Darussalam.

Kala itu, Hansamu yang sudah berada di mulut gawang tanpa pengawalan gagal mencetak gol. Bola tendangannya malah melambung di atas mistar gawang.

Halaman Selanjutnya
img_title