Pelatih Thailand Apresiasi Anak Asuhnya Tahan Imbang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNG – Timnas Thailan berhasil mengimbangi Timnas Indonesia dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Duel dua tim ini berlangsung di Satdion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis, 29 Desember 2022.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking mengapresiasi perjuangan para pemainnya saat mengimbangi Timnas Indonesia 1-1 pada fase grup Piala AFF 2022. Thailand sukses mencuri poin meski bermain dengan 10 orang pemin.

Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu berkat penalti Marc Klok di awal babak kedua. Saat tertinggal, Thailand malah harus kehilangan satu pemain.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Sanrawat Dechmitr diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras ke kaki Ricky Kambuaya pada menit ke-62. Namun, meski kalah jumlah pemain, Thailand mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan di menit 79. 

"Selamat untuk pemain tim saya atas semangat juang dalam situasi seperti itu. Tertinggal 0-1, lalu kekurangan pemain, tapi kami bisa mengejar dan membuat satu gol lalu bertahan dalam situasi lapangan yang sangat sulit," kata Polking dilansir dari Viva.

Jelang Hadapi Timnas Qatar, Perkataan Shin Tae-young Soal Ini Bikin Gemetar

"Suporter Indonesia memberikan tekanan. Untuk comeback seperti ini selamat bagi para pemain. Semangat juang tim itu akan banyak membantu kami ke depan," ucap pelatih asal Brasil ini menambahkan.

Berkah hasil imbang ini, Timnas Thailand masih bertengger di puncak klasemen grup A dengan raihan tujuh poin. Sementara timnas Indonesia bertengger di posisi kedua dengan raihan poin yang sama, namun kalah selisih gol.