Derita Penyakit Kanker Usus, Sang Legenda Sepakbola Pele Meninggal Dunia 

Legenda Sepakbola Asal Brazil, Pele
Sumber :
  • Instagram @pele

Bandung – Legenda sepakbola asal Brasil, Pele dikabarkan meninggal dunia pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis 29 Desember 2022 (Jumat dini hari WIB). 

Usai Dibantai Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Pelatih Philippe Troussier

Dilansir dari Viva, RS Albert Einstein menyatakan bahwa Pele meninggal dunia pada pukul 15.27 waktu setempat karena sejumlah kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar dan beberapa kondisi medis sebelumnya.

Hal senada juga dikabar oleh Edson Arantes do Nascimento. Ia mengkonfirmasi kematian Pele melalui berbagai akun media sosial yang dikelola agennya.

5 Tim Nasional Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Indonesia Urutan Segini

"Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis akun Instragram resmi Pele dilansir pada Jum'at (30/12/2022).

Legenda Sepakbola Asal Brazil, Pele

Photo :
  • Instagram @pele
Tiga Tim Luar Jawa Promsi ke Liga 1, Erick Thohir Bangga: Mendorong Regenerasi Pemain Muda

"Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia lewat kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, mengusung kerja sosial di seluruh dunia, dan menyebarkan apa yang paling diyakininya sebagai obat segala masalah kita: cinta," tambah akun Instagram Pele.

"Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," lanjut keterangan yang menyertai unggahan foto monokrom Pele itu.

Halaman Selanjutnya
img_title