Timnas Indonesia Melangkah ke Semifinal usai Taklukan Filipina 2-1

Timnas Indonesia U-20 Marselino
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNGTimnas Indonesia sukses melibas Filipina dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin, 2 Januari 2022. Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan melangkah babak semifinal melawan juara Grup B.

Susunan Pemain Final Liga 1 Persib vs Madura United, Tidak Ada Nama Marc Klok

Dua gol Timnas Indonesia dicatatkan oleh Dendy Sulistiawan di menit ke 21 dan gol kedua dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke 43. Sementara satu gol Filipina dicetak oleh Jens Sebastian Rasmussen.

Memulai babak pertama, Indonesia menampilkan serangan cepat. Gempuran yang dilancarkan membuat Indonesia mendapatkan peluang menit 1, Saddil Ramdani melepaskan tendangan di area kotak penati, namun masih bisa ditepis kiper Filipina, Anthony Pinthus.

Tak Mungkin Shin Tae-yong Naturalisasi David da Silva dan Ciro Alves, Begini Alasannya

Filipina mengandalkan serangan balik. Mereka memberikan ancaman untuk lini pertahanan Skuad Garuda. Filipina mendapatkan tendangan bebas, kemelut terjadi nyaris berbuah gol untuk Filipina. Kapten Stephan Shrock melepaskan tendangan keras, namun bisa ditepis oleh Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022

Photo :
  • Pssi.org
PSSI Rilis Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak, Mahal?

Filipina tampil tanpa beban, mereka kerap merepotkan pertahanan Indonesia dengan permainan ciamik. Indonesia masih dalam tekanan ketika laga berjalan enam menit. Mulai dari tendangan bebas, hingga tendangan demi tendangan yang dilepaskan pemain Filipina.

Indonesia mendapatkan peluang lewat tendangan sudut yang dieksekusi Marc Klok, sayang, tendangan Rizky Ridho belum menemui sasaran. Jual beli serangan terus tersaji. Indonesia berupaya keluar dari tekanan dan membangun serangan mereka. Aksi membahayakan kembali disuguhkan Filipina. Mereka mengobrak-abrik pertahanan Indonesia, namun belum mampu untuk mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
img_title