Tekuk Filipina 2-1, Shin Tae-yong : Saya Tidak Puas dan Tidak Suka

Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNGTimnas Indonesia sukses menaklukan Filipina dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin, 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB. Dengan kemenangan ini Indonesia melaju ke semifinal melawan juara Grup B.

Pengakuan Jujur Pelatih Filipina Usai Dilibas Setengah Lusin Gol oleh Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan masih banyak kekurangan meski skuad Garuda berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022.

Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A, meski punya poin sama dengan Thailand, yaitu 10. Tim Gajah Perang berhak jadi juara grup karena menang 3-1 atas Kamboja.

Kelas! Begini Cara Shin Tae-yong Tanggapi Kritik dari Bung Towel

Ini membuat Thailand unggul selisih dua gol dari Indonesia. Thailand punya selisih gol +11, sedangkan Indonesia +9.

"Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dan tidak senang. Hari ini ada beberapa peluang yang bagus, tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari Pssi pada Selasa, 3 Januari 2023.

PSSI Buka Suara soal Kemungkina Elkan Baggott Kembali Memperkuat Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

Berdasarkan statistik, Indonesia mampu melepaskan 20 tembakan, 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Filipina hanya melepas empat shot on target dari sembilan kali percobaan.

Halaman Selanjutnya
img_title