Shin Tae-yong Minta Maaf Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Final Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNG - Timnas Indonesia dipastikan gagal ke final Piala AFF 2022 usai ditaklukan Vietnam dengan skor 2-0 di Stadion Nasioanl, My Dinh, Hanoi, pada Senin, 9 Januari 2023. Atas kekalahan tersebut Shin Tae-yong, menyampaikan permintaan maaf.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam di babak semifinal. Setelah bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Jakarta, Indonesia kalah 0-2.

Ini jadi kegagalan kedua Shin Tae-yong di Piala AFF. Di edisi sebelumnya, pada Piala AFF 2020 yang digelar tahun 2021, Indonesia hanya menjadi runner-up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Fakta Unik Ernando Ari, Penyelamat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia. Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi Pssi pada Selasa, 10 Januari 2023.

Shin Tae-yong menilai bahwa kekalahan dari Vietnam ini menunjukkan kalau pekerjaannya membenahi Timnas Indonesia belum selesai. Dia optimistis sepak bola Indonesia punya potensi untuk terus berkembang ke arah positif.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Sundulan Maut Komang Teguh Sukses Taklukan Australia

"Saya pikir sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk maju," tambahnya.

Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022

Photo :
  • Pssi.org
Halaman Selanjutnya
img_title