Raffi Ahmad Yakin Erick Thohir Punya Nyali Benahi Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir dan Raffi Ahmad
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – CEO Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad dengan tegas menyatakan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Ia mengatakan Eks Presiden Inter Milan tersebut sosok yang memiliki nyali untuk membenahi sepakbola Indonesia.

Ternyata Ini Satu-satunya Cara Agar Elkan Baggott Bisa Kembali Perkuat Timnas, Kata Pengamat

"Kita dukung Pak Erick Thohir karena kita yakin beliau punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," jelas Raffi Ahmad di Kantor PSSI, Minggu 15 Januari 2023.

Menegaskan dukungannya, Raffi Ahmad bahkan ikut membersamai Erick Thohir ketika mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum PSSI. Bukan hanya Raffi, turut mendampingi Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep, Pemilik Bekasi FC Atta Halilintar, Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono, Perwakilan Persebaya Surabaya Ram Surahman dan 50 pemilik suara dalam kongres.

Demi Bangun Pusat Keuangan di IKN, Erick Thohir Sampai Rela Terbang ke Dubai untuk Belajar

Lebih lanjut, Raffi percaya kepemimpinan Erick Thohir akan membawa dampak positif terhadap dunia sepakbola Indonesia. Terbukti dari berbagai pengalaman kepemimpinan yang dimiliki oleh Erick Thohir di dunia sepakbola.

Sebagai catatan, Erick Thohir memiliki banyak pengalaman di dalam dunia sepakbola. Baik dalam negeri maupun luar negeri. Ia merupakan mantan pemilik klub sepakbola kelas dunia yakni Inter Milan FC dan D.C United. 

Jelang Laga Lawan Indonesia, Pelatih Irak Tetiba Kritik PSSI, Ada Apa?

Kini menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini masih memegang dua saham besar kepemilikan klub di dalam dan luar negeri. Ialah Oxford United yang telah diakusisi Ercik Thohir dengan 51 persen total kepemilikan saham. Sedangkan di dalam negeri, Erick Thohir memiliki sebagian saham Persis Solo, Maret 2021 lalu. 

Erick Thohir bergabung bersama Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho ketika memupuk Persis Solo di kasta kedua Indonesia. Dalam satu tahun, Laskar Sambernyawa mampu tembus Liga 1 dan menjadi juara Liga 2 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title