Liga 2 Dihentikan, Mantan Ketum PSSI: Memperlemah Motivasi Anak Bangsa

Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara
Sumber :
  • tvonenews.com

Bandung – Seperti dikabarkan di banyak media informasi, bahwa hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI menghentikan kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022-2023.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Keputusan tersebut menuai banyak kritikan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari mantan Ketum PSSI yang kini menjabat Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Edy yang juga sekarang menjadi pembina PSMS menyayangkan penghentian Liga 2 tersebut, apalagi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut memiliki peluang promksi ke Liga 1 karena sedang dalam performa baik memuncaki klasmen.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Edy menilai bahwa keputusan penghentian Liga 2 tersebut tidaklah adil bagi para pemain klub di Liga 2. Menurut Edy, kalau memang harus ada penghentian, maka semua Liga yang berada di bawah naungan PSSI harus dihentikan.

"Ya hentikan semua (Liga di Indonesia)," ucap Gubernur Edy kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 20 Januari 2023 dikutip dari VIVA.co.id

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

Edy juga menuturkan bahwa Liga Indonesia itu merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Sebab menurutnya, itu sudah diatur dalam statuta PSSI.

"Liga itu, tidak bisa dipisahkan antara Liga 1, 2 dan 3. Karena itu, diatur dalam statuta," tutur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title