Usung Bobby Nasutuon di Pilgub Sumut, PKS Kritik Edi Rahmayadi Karena Dianggap Tidak Bisa Merangkul

PKS usung Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungannya kepada menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2024.

PKS Blak-Blakan Mengaku Rugi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Minta Tidak Usah Memprovokasi

Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Polhukam DPD PKS Kota Medan, Rajudin menyebut partainya telah melalui proses panjang sebelum memutuskan untuk mengusung mantu Jokowi tersebut.

Selain itu, Rajudin juga menjelaskan mengapa partainya tidak mendukung petahana Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut tahun ini, padahal Edy dikenal sebagai sosok yang cukup dekat dengan PKS.

Jangan Asal Pilih, Ini 4 Aplikasi Penghasil Uang Paling Manjur 2024

"Cukup panjang ya, dari periode pertama Edy Rahmayadi, PKS salah satu pengusung. Kita memberikan kesempatan kepada beliau (Edy Rahmayadi) untuk merangkul partai-partai yang memberi izin untuk menyatakan (dukungan) maju," kata Rajudin, di Kota Medan, Sabtu 3 Agustus 2024.

Rajudin mengatakan, partainya hanya berhasil meraih 10 kursi di DPRD Sumut. Oleh karena itu, ia menyarankan agar Edy Rahmayadi untuk merangkul partai politik lain jika ingin mendapat dukungan dari PKS.

12 Partai Politik Resmi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

“Kami sendiri kursinya tidak cukup. Jadi tidak bisa PKS maju sendiri. Kita beri ruang untuk pak Edy supaya bisa merangkul partai-partai lain,” kata Rajudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu.

Edy Rahmayadi Bacagub Sumatera Utara 2024.

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title