Banjir Kartu Merah, Indonesia U-20 Sukses Taklukan Fiji U-20 dengan Skor 4-0

Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • Instagram @timnasindonesiainfo

VIVA Bandung – Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Timnas Fiji U-20 dalam laga Turnamen Internasional Mini yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (17/02/2023) malam. Duel kedua tim ini berjalan sangat seru dan sengit hingga dibajiri dengan kartu merah.

Ada Kabar Baik Jelang Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Hanoi

Indonesia menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Skuad asuhan Shin Tae Young ini berhasil membuka keunggulan di menit ke-35. Umpan trobosan yang diberikan oleh Ginanjar Wahyu berhasil dituntaskan dengan baik oleh Arkhan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Meskipun serangan bertubi-tubi dilesatkan oleh anak-anak Garuda Nusantara, namun tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Kualifikasi Piala Dunia Asia, Ini Analisa Pelatih Vietnam Soal Timnas Indonesia

Di babak kedua, Arkhan dan kolega langsung tampil lebih agresif. Resa Aditya melepaskan tembakan rudal dari luar kotak penalti pada menit ke-49. Tapi bola membentur mistar gawang, beruntung Kakang mampu menyambar bola liar itu lewat sundulan. Indonesia tetap memimpin dengan skor 2-0.

Selang beberapa menit kemudian, Thomas Arthur mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Indonesia. Fiji harus bermain dengan 10 orang di menit ke-56.

Puji Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Akui Kekuatan Timnas Indonesia

Pada menit ke 60, Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol lewat umpan tarik dari Dzaki Asraf yang berhasil dituntaskan dengan baik oleh Resa. Skor menjadi 3-0 di menit ke-60.

Halaman Selanjutnya
img_title