Shin Tae-Yong Ucapkan Terima Kasih,Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah 1-0

Timnas U-20
Sumber :

Viva Bandung –Kelanjutan Kejuaraan U-20 Asia 2023 di Grup A mempertemukan Timnas Indonesia U-20 dan Suriah pada Sabtu malam. Garuda Muda menunjukkan performa terbaiknya. Shin Tae-Yong juga menyanjung anak asuhnya.

Link Nonton Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Pertandingan kedua Piala Asia U-20 dimainkan kemarin, Sabtu, 4 Maret 2023 di Stadion Lokomotiv di Stadion Tashkent. Dari laga tersebut, Indonesia meraih 3 poin melalui gol Hokky Carakas pada menit ke-34. Hasil tersebut memberikan peluang besar bagi Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya setelah sebelumnya kalah 2-0 dari Irak di laga perdananya.  

Namun dari kemenangan atas Suriah tersebut, Indonesia kini, mengoleksi 3 poin. Atas kemenangan tersebut Shin Tae-Yong merasa senang. Anak asuhnya menunjukkan permainan yang baik sampai peluit panjang beebunyi. 

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

"Saya berterima kepada para pemain Indonesia yang sudah berjuang keras hingga menit akhir pertandingan, mereka menunjukkan sikap yang luar biasa," kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan. 

"Dalam beberapa hari terakhir kami berusaha membangun kepercayaan diri para pemain kami. Saya kira para pemain kami menunjukkan kemampuannya, mungkin 80 persen kemampuan itu terlihat dari penampilan para pemain," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

Uzbekistan memimpin Grup A dengan enam poin. Irak berada di urutan kedua dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Indonesia dan Suriah berada di poisisi bawah dengan nol poin.