Pelatih Timnas U-20 Optimis Menang Lawan Uzbekistan, Kondisi Para Pemain Baik

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva BandungTimnas U-20 Indonesia bertemu Uzbekistan pada laga ketiga Grup A Kejuaraan U-20 Asia 2023. Duel penentu ini akan berlangsung pada Selasa, 7 Maret 2023 di Stadion Istiqlol Fergana.

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berjanji akan menampilkan pemain terbaiknya. Shin percaya diri karena kondisi pemainnya saat ini bahkan lebih baik.

"Pemain Uzbek pada umumnya sangat bagus. Selain itu, penggemar mereka sendiri mendapatkan dukungan. Meski begitu, kami bermain bagus karena para pemain dalam kondisi bagus. Jadi kami akan melakukan yang terbaik," kata Shin.   

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Jelang laga melawan Uzbekistan pemain berlatih di lapangan FC Neftchi Football Academy, Fergana Minggu (5/3).  Skuad Garuda Muda telah tiba di Fergana pada Minggu (5/3) sore dari Tashkent, sebelumnya mereka menjalani latihan pemulihan kondisi setelah menjalani pertandingan kontra Suriah, Sabtu (4/3). 

Shin mengaku para pemainnya kelelahan karena perjalanan. Namun, dia kini mengakui para pemain sudah beradaptasi. "Tim agak lelah tapi kami sudah beradaptasi dengan cuaca seperti ini. Jadi ya kondisinya bagus," ujarnya.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Selain itu, Shin juga mengharapkan dukungan doa dari Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke babak penyisihan grup. "Ini pertandingan ketiga. Lawan Uzbekistan paling berat, tapi kami mohon dukungan suporter sepak bola Indonesia agar besok bisa menang," jelasnya.