Begini Reaksi Ketum PSSI Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Erick Tohir
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Ketum PSSI Erick Thohir mengaku sudah melakukan yang terbaik saat bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar pada Rabu 29 Maret 2023. Untuk memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Namun menurut Erick, posisi Indonesia yang hanya sebagai harus tunduk pada mandat dan keputusan FIFA yang membatalkan ajang sepak bola nomor dua bergengsi di Indonesia. 

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," ujar Erick Thohir dalam rilis yang diterima VIVA. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Ia menambahkan, keputusan yang mewakili otoritas FIFA sebagai badan tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari seluruh dunia itu tidak bisa lagi ditolak.  

Erick Tohir

Photo :
  • viva.co.id
Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepakbola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” kata Erick.

“Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepakbola, anak-anak timnas U-20, dan juga suporter setia sepakbola, tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk," lanjut Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title