5 Negara yang Pernah Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Terbaru Indonesia

Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungFIFA resmi mencerota Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah menolak kedatangan Timnas Israel di ajang tersebut.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Namun ada beberapa negara yang pernah dicoret FIFA dari tuan rumah Piala Dunia U-20 dengan berbagai macam pertimbangan serta alasan. Berikut beberapa negara yang pernah coret FIFA dari tuan rumah Piala Dunia U-20, dilansir berbagai sumber:

1. Nigeria ke Portugal - 1991

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ini Tim yang Akan Jadi Lawan Indonesia Selanjutnya

Pada tahun 1991, FIFA telah resmi menuju Nigeria sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun pada tahun tersebut, Nigeria kedapatan memasukan pemain di atas usia 20 yang membuat FIFA memutuskan mencoret Nigeria sebagai status tuan rumah Piala Dunia U-20 dan memindahkannya ke Portugal. Dimana sang tuan rumah berhasil meraih gelar tersebut.

2. Yugoslavia ke Australia 1993

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

Sebelum negara Yugoslavia pecah, negara tersebut pernah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun pada tahun tersebut terjadi perang saudara. Atas kejadian tersebut FIFA memindahkan gelaran Piala Dunia U-20 di Australia. Pada gelaran tahan tersebut, Brasil sukses meraih juara.

3. Nigeria ke Qatar - 1995

Halaman Selanjutnya
img_title