Hadir di Gelora Bung Karno, Presiden Jokowi Beri Semangat Kepada Pemain U-20

Jokowi Beri Dukungan Pada Pemain Muda
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung -  Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemain muda Timnas U-20 Indonesia tidak berkecil hati karena masih banyak peluang berlaga di kejuaraan internasional lainnya seperti SEA Games, Asian Games, AFF atau Olimpiade.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ini Tim yang Akan Jadi Lawan Indonesia Selanjutnya

Jokowi menyampaikan bahwa perjalanan para pemain muda terkhusus U-20 masih sangat panjang, masih membuka banyak peluang.

“U-20 ini karena masih muda masih memiliki kesempatan. Bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024, saya kira kesempatan itu masih panjang,” kata Jokowi pada konferensi pers setelah bertemu dengan para pemain timnas U-20 di GBK, Jakarta , Sabtu (1/4).

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

Kedatangan Jokowi ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023) sore ini untuk menyemangati para pemain muda Timnas U-20 Indonesia pasca Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah .

Piala Dunia U-20 2023. Status pencabutan itu membuat Indonesia tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 karena gagal mendapatkan tiket melalui jalur kualifikasi reguler setelah tak mampu menembus babak empat besar Piala Dunia U-20 Asia 2023.

Jelang Hadapi Timnas Qatar, Perkataan Shin Tae-young Soal Ini Bikin Gemetar

Dia mengharap masyarakat dan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia tidak larut dalam kesedihan dan kekecewaan karena gagal menjadi tuan rumah pildun U-20.

“Hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20, agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title