Erick Thohir Konfirmasi Laga Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday

Timnas Argentina vs Timnas Australia
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

Viva Bandung – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmi mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina pada FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Kabar ini disampaikan pada konferensi pers yang berlangsung di GBK Arena, 24 MEi 2023 siang. Erick Thohir juga memastikan bahwa juara Piala Dunia 2022 tersebut akan datang dengan skuad terbaik mereka.

"Saya bisa jawab hari ini, setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan Argentina di sini. Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara dunia, Argentina, di Indonesia," ujar Erick Thohir di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Dengan diadakannya pertandingan melawan Argentina ini, sejarah akan tercipta bagi Indonesia. Setelah sebelumnya Argentina mengumumkan pertandingan ini secara resmi, kemudian PSSI mengamininya.

Argentina menjadi lawan kedua Timnas Indonesia pada periode FIFA Matchday yang berlangsung mulai tanggal 12-20 Juni 2023 mendatang. Anak didik Shin Tae Yong ini akan bertanding melawan Palestina terlebih dahulu di Gelora Bung Tomo pada tanggal 14 Juni 2023. 

Pelatih Yordania Puji Keunggulan Timnas Indonesia U-23, Sebut Bisa Lebih Maju Lagi

Sebagai persiapan berlaga di FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada tanggal 6 Juni mendatang.