Laga Indonesia Vs Palestina Adalah Bukti Konsistensi Dukungan RI terhadap Palestina

Timnas Palestina
Sumber :

Viva Bandung – FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina sebentar lagi akan dilaksanakan. Tim Singa dari Kanaan ini akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni 2023.

Garuda Muda ke Paris? Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan ini. Indonesia memang menjadi negara yang istimewa bagi Palestina.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya. Hubungan kami sangat spesial, yang menumbuhkan dukungan dari pihak Indonesia, baik dari pemerintah maupun dari masyarakatnya," kata Al-Shun.

5 Pemain Irak U-23 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia

Erick Thohir menandai laga ini sebagai pertandingan yang memiliki banyak nilai. Salah satunya adalah nilai persaudaraan antara kedua negara yang akan semakin erat melalui olahraga.

PSSI akan menyumbangan 10% hasil penjualan tiket untuk perjuangan bangsa Palestina.

Link Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Sedangkan bagi Timnas Indonesia, pertandingan ini memiliki nilai nasionalisme. Pertandingan ini diharapkan bisa mendongkrak peringkat fi FIFA. Palestina saat ini memiliki peringkat FIFA ke-93.

Kishino Bawono S.IP, M.Sc, dosen Program Studi Hubungan Internasional, Universitas Katolik Parahyangan menilai pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dan Timnas Palestina akan menambah kedekatan hubungan diplomatik yang sudah terjalin sangat lama antara Indonesia dengan Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title