Shin Tae-yong Dikabarkan Akan Melatih Timnas Indonesia Hingga Juni 2024

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI buka suara terkait kelanjutan hubungan Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia.

Indonesia U-23 Alami Ketegangan saat Hadapi Uzbekistan, Mampukah Jinakkan Irak?

Kontrak pelatih dari Korea Selatan tersebut hanya tersisa sampai Desember 2023. Namun Indonesia memiliki agenda penting pada awal 2024. 

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar yang dimulai pada Januari 2024 mendatang. Adapun Shin Tae-yong adalah pelatih yang membawa Indonesia lolos ke Piala Asia.

Shin Tae-yong 'Sentil' Wasit AFC Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23

Mengenai hal itu, Erick Thohir pun mengatakan bahwa pihaknya akan membicarakan kontrak baru dengan Shin Tae-yong. Dia mengatakan, kemungkinan Shin Tae-yong akan menjadi pelatih Timnas Indonesia hingga Juni 2024.

PSSI ingin melihat hasil dari pekerjaan pelatih berusia 53 tahun itu. Apalagi dia sudah berjanji akan meloloskan Timnas Indonesia dari fase grup.

2 Skenario Peluang Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris 2024

"(Negosiasi) kontrak dengan Shin Tae-yong itu akan dibicarakan Juni-Juli ini, untuk extension kontrak sampai Juni tahun depan. Kita juga ingin melihat hasil beliau ya kan, untuk mempersiapkan Kejuaraan Asia di Qatar," kata Erick Thohir di kanal Youtube Najwa Shihab. "Coach Shin sudah bilang ia ingin lolos grup. Walaupun peluangnya memang 50-50, tapi ini tetap top," tegasnya.

Pada Piala Asia, Indonesia masuk dalam grup neraka.

Halaman Selanjutnya
img_title