Penjelasan Ketua Umum PSSI Mengenai Tak Layaknya JIS untuk Pagelaran Piala Dunia U-17

Jakarta Internasional Stadium (JIS)
Sumber :
  • ANTVklik

Viva Bandung – Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Salah satu stadion yang akan dipakai untuk pagelaran tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS). Tetapi, hal ini masih menjadi bahan pertimbangan PSSI.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

Sebenarnya, Indonesia telah siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Pasalnya, Indonesia tidak kekurangan stadion berkualitas untuk menggelar ajang dua tahun sekali.

Seperti beberapa nama stadion yang sudah siap menggelar Piala Dunia U-17 yaitu diantaranya, Gelora Bung Tomo, Si Jalak Harupat, Manahan, Gelora Sriwijaya dan I Wayan Dipta. Stadion tersebut sebelumnya juga akan digunakan Piala Dunia U-20 akan tetapi dibatalkan.

Hadapai Guinea, Timnas Indonesia U-23 Panggil Pemain Ini

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan beberapa alasan Jakarta International Stadium tidak layak dipakai untuk gelaran Puala Dunia U-17 yang akan digelar tahun ini.

Erick Thohir mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kendala akses penonton dan area parkir yang terbatas jika dipilih sebagai lokasi pertandingan sepak bola Piala Dunia U 17 2023.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang seharusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," tutur Menteri BUMN tersebut.

Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan Ketum PSSI Erick Thohir untuk mencarikan solusi mengenai masalah stadion. Pasalnya Stadion Gelora Bung Karno akan digunakan konser Coldplay pada 15 November. Sedangkan gelaran Piala Dunia U-17 di jadwalkan pada 10 November-2 Desember 2023.