Sebanyak 34 Pemain Dipanggil Bima Sakti untuk Persiapan Piala Dunia U-17

Bima Sakti
Sumber :

Viva Bandung – Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-17 memanggil 34 pemain untuk persiapan dan seleksi tim dalam pemusatan latihan di Jakarta, 9 Juli-28 Agustus 2023.

Gawat! Shin Tae-Young Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Diterbangkan ke Vietnam

Skuad Garuda Asia ini mengawali seleksi pemain dengan tes kesehatan pada Senin.

"Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemain untuk pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-17 pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi berlangsung hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Bima

Bakal Jalani Sidang Cerai Besok, Begini Persiapan Teuku Ryan Hadapi Ria Ricis

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," tambahnya.

Timnas Indonesia U-17 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada November. Dengan demikian, persiapan maksimal akan menjadi kunci kiprah Garuda Asia pada turnamen tersebut.

Begini Persiapan Yudha Arfandi Sebelum Bunuh Dante, Tenggelamkan 2,5 Jam dan Berkali-kali

Pemain yang dipanggil Bima untuk ikut seleksi ini di antaranya pemain timnas U-16 yang pernah bermain pada thaun 2022 lalu, seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Muhammad Kafiatur, dan Arkhan Kaka.

Selain itu, Bima juga memanggil enam pemain keturunan, seperti Welber Halim Jardin, Mahesa Ekayanto, Madrid Augusta, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan Ang, dan Staffan Qabiel Horrito.

Piala Dunia U-17 diagendakan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.

Halaman Selanjutnya
img_title