Arema FC Lakukan Evaluasi Usai Gagal di 2 Laga

Arema FC
Sumber :

Viva Bandung – Dalam dua laga awal Liga 1 musim 2023-2024, Arema FC belum pernah menang. Sekali kalah dan sekali hasil imbang mengiringi perjalanan Singo Edan pada awal musim.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pada laga perdana Liga 1, Arema FC kalah atas tuan rumah Dewa United dengan skor 1-0. Lalu pada laga kedua, ketika mereka berstatus tuan rumah, Arema FC ditahan imbang 3-3 oleh Persib Bandung.

Atas catatan kekalahan ini, manajemen Arema FC melakukan evaluasi tim. Ada beberapa faktor yang harus dibenahi oleh tim. Salah satunya adalah kekompakan atau pemahaman satu sama lain antara pemain.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ini Tim yang Akan Jadi Lawan Indonesia Selanjutnya

"Evaluasi tentu banyak faktor. Terutama chemistry antar pemain itu yang belum terjalin di dua laga ini," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Selasa, 11 Juli 2023.

Joko Susilo mengatakan, bahwa faktor masa latihan bersama antara sesama pemain menjadi salah satu penyebab terjalinnya kekompakan antar pemain Arema FC.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Banyak pemain utama yang dengan efektif baru berlatih dalam waktu hanya dua pekan. Tentu saja masa persiapan ini mempengaruhi permainan tim.

"Beberapa pemain asing baru datang dan bergabung. Pemain lokal seperti Mikael Tata, itu kan terakhir datang. Kalau mau jujur, mereka kan persiapan baru dua Minggu relatif," ujar Joko Susilo. 

Halaman Selanjutnya
img_title