Jokowi dan Menpora Memantau Seleksi Timnas U-17

Jokowi Pantau Seleksi Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo dengan didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memantau langsung proses seleksi untuk skuad tim nasional U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu 12 Juli 2023 kemarin.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Pada kesempatan itu, Dito Ariotedjo mengatakan selain meninjau proses seleksi, kegiatan dengan Jokowi adalah melihat langsung renovasi stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

"Seleksi U-17 akan diadakan di 10 kota. Selama prosesnya akan bekerja sama dengan klub profesional dan dibuka seluas-luasnya untuk siapa pun yang ingin ikut," ujar Dito dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berada di Bawah Peringkat Persib Bandung, Thomas Doll Minta Skuad Persija Tampil Maksimal

Dito menambahkan seleksi tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Timnas U-17 Bima Sakti, yang menarik minat peserta dengan sangat luar biasa.

"Bahkan, di Bali sudah ada lebih dari 1.000 pendaftar. Indonesia siap untuk menyelenggarakan pertandingan U-17 yang bertaraf internasional," ujar Dito menambahkan.

Tinggalkan GBLA, Persib Bandung Akan Jamu Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat

Pria 32 tahun itu mengatakan akan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. "Kami ingin sama-sama bersemangat untuk meningkatkan kualitas cabang olahraga baik di sepak bola maupun cabang olahraga lain," kata Dito.

Jokowi juga menanggapi positif dua hal yang atas tinjauan, hari ini, yakni proses renovasi yang berjalan lancar dan seleksi skuad Garuda Muda.

Halaman Selanjutnya
img_title