Ini Sosok Wasit yang Tak Beri Kartu Merah Asep Berlian Usai Tekel Brutal Rachmat Irianto

Wasit Liga 1, Bangkit Sanjaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Media sosial kini tengah dihebohkan dengan keputusan wasit Liga 1 yang kembali menimbulkan kontroversial. Terbaru, pemain Dewa United Asep Berlian menekel brutal pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto saat pertandingan liga 1 pekan ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jum'at!14/7/2023).

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Namun, setelah Asep Berlian melakukan tekel tersebut, wasit tidak mengeluarkan kartu merah kepada Asep Berlian dan hanya memberikan hukuman kartu kuning. Padahal tekel keras tersebut terjadi persis di depan wasit.

Sementara itu, komentator pertandingan di televisi juga menyebutkan bahwa peristiwa itu sangat berbahaya. Sebab, tekel yang dilakukan oleh Asep Berlian mengenai tulang kering Rachmat Irianto.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

Sosok Wasit yang Pimpin Dewa United vs Persib Bandung

Wasit yang ditunjuk sebagai pemimpin pertandingan Persib Bandung melawan Dewa United di Stadion GBLA Kota Bandung pada Jumat (14/7) kemarin adalah Bangkit Sanjaya.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Selain Bangkit Sanjaya, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) juga menugaskan Eko Haryadi dan Ruslan Waly sebagai asisten wasit (AW) satu dan AW dua. Sedangkan untuk wasit cadangan dipercayakan kepada Irfan Wahyu Wijanarko.

Diketahui, Bagi Persib Bandung kepemimpinan wasit Bangkit Sanjaya di pertandingan merupakan yang pertama sejak dua musim terakhir di Liga 1.

Halaman Selanjutnya
img_title