Timnas Indonesia U-17 Terus Diasah untuk Hadapi Piala Dunia

Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – Timnas U-17 Indonesia menjalani internal game pada Sabtu lalu di lapangan ABC Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Bima Sakti mencoba memainkan seluruh pemain.

Sempat Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia, Pelatih Cesar Luis Kini Telah Tiada

Kini, Garuda Asia masih dalam proses seleksi di pemusatan latihan di Jakarta hingga tanggal 28 Agustus mendatang. Internal game ini berlangsung selama 2x40 menit.

"Materi latihan setiap akhir pekan ada internal game, dan ini sebenarnya kita baru dua hari latihan. Kondisi pemain memang belum sempurna, hal ini wajar karena ada pemain yang sudah lama tidak latihan. Ada beberapa pemain yang kram, ada yang kondisinya menurun, itu jadi evaluasi buat kita," kata Bima Sakti.

Garuda Muda Siap Tempur, KBRI Doha Beri Pesan Penting untuk Suporter Indonesia Jelang Lawan Irak

Pada seleksi TC awal ini, Bima Sakti memanggil 34 pemain, termasuk enam dari diaspora, yaitu pemain keturunan atau pemain yang tinggal di luar negeri.

"Rencananya kita ada promosi degradasi karena ingin mencoba memberi kesempatan dari para pemain yang mengantre termasuk yang dari luar (diaspora) saat ini begitu banyak. Kita juga sudah melihat kondisi mereka-mereka yang telah diberi kesempatan," tambahnya. 

Minta Maaf Kepada Rakyat Korsel, STY Ngaku Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

Bima Sakti juga menegaskan bahwa dia hanya akan memilih pemain yang terbaik sesuai kriteria. Dia juga memastika ntidak ada jaminan enam pemain diaspora bisa lolos seleksi. 

Para pemain diaspora itu di antaranya ada Welberlieskott de Halim Jardim, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Halaman Selanjutnya
img_title