Bek Naturalisasi Belanda Shayne Pattynama Dapat Aura Positif Tanah Air

Shayne Pattynama
Sumber :
  • tangkap layar instagram @s.pattynama

BANDUNG - Timnas Indonesia kedatangan punggawa baru yaitu Shayne Pattynama yang tiba di Indonesia pada Senin, 30 Mei 2022. Saat ini tiga pemain keturunan Indonesia dari Belanda sedang menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Dua nama yakni Jordi dan Sandy sudah lebih dulu tiba di Indonesia.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Mereka merampungkan rangkaian proses naturalisasi yang dilaksanakan sejak 16 hingga 18 Mei lalu. Sementara Shayne Pattynama kini menyusul langkah Sandy dan Jordi untuk menjadi WNI. Kabar ini disampaikan melalui laman instagram pribadinya @s.pattynama Dalam unggahan story instagram tersebut dia juga menyapa suporter Indonesia.

"Halo Indonesia, apa kabar? saya Shayne Pattynama, kita garuda," kata Shayne Pattynama, Selasa 31 Mei 2022.

Berhasil Tekuk Korea Selatan, Pelatih Uzbekistan Kagum Terhadap Timnas Indonesia U-23

Shayne Pattynama juga menuliskan, jika ia bersemangat untuk menjalani proses naturalisasi. Dia menyampaikan jika cukup terlambat datang ke Indonesia karena masih dibutuhkan klubnya yakni Viking FK. "Sangat senang berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Saya tidak bisa datang lebih cepat karena saya memiliki komitmen klub, dan permainan untuk dimainkan," tulisnya.

"Pokoknya saya sangat senang berada di Jakarta untuk pertama kalinya," sambungnya.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Shayne Pattynama dipastikan akan melaksakan beberapa proses naturalisasi selama berada di Indonesia. Berkaca pada Jordi dan Sandy, dia akan melakukan agenda yang cukup padat bersama PSSI dan Timnas Indonesia. Serangkaian agenda tersebut, yakni, mengunjungi kedutaan Belanda, wawancara tertutup dengan Badan Intelejen Negara (BIN) serta menjalani tes kesehatan. (Irv)