Peter Schmeichel: Andre Onana Adalah Pilihan Tepat untuk Manchester United

Andre Onana
Sumber :

Viva Bandung – Peter Schmeichel mengatakan bahwa Andre Onana adalah pilihan yang tepat untuk Manchester United. Hal itu dikatakannya ketika bertemu dengan awak media dalam acara Vidio di Jakarta kemarin.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Mantan kiper Manchester United tersebut menilai bahwa Andre Onana mempunyai karakter yang tepat sebagai penjaga gawang. Hal itu bisa dilihat dari sikapnya ketika menegur lini pertahanan tim Setan Merah saat melawan Borussia Dortmund dalam uji coba pramusim.

Onana tidak senang dengan Harry Maguire yang gagal mempertahankan penguasaan bola. Justru gawang yang dikawalnya mendapatkan ancaman dari tim lawan.

Kerap Lakukan Blunder, Bek MU Harry Maguire Jadi Bahan Candaan oleh Anggota DPR Saat Rapat

"Dalam sepakbola, saya kira penting untuk memiliki orang yang bisa bicara dan mengarahkan dari belakang. Peran kiper adalah mencegah terjadinya gol, dan terciptanya peluang untuk lawan," kata Schmeichel.

Dalam laga pramusim ini, Schmeichel melihat Onana sudah memperlihatkan permainan yang bagus. Dia memiliki gaya permainan seperti yang diinginkan Erik Ten Hag, selaku manajer MU.

Raphael Varane Ungkap Syarat Manchester United Raih Tropi Liga Champions Musim Ini

Kiper Timnas Kamerun itu pintar menggunakan kakinya untuk melepaskan operan. Dengan begitu, Onana bisa diandalkan untuk mempertahankan penguasaan bola dari lawan.

"Menurut saya Andre Onana sudah memperlihatkan kemampuannya untuk bermain bersama MU di pramusim. Gaya bermainnya seperti yang diinginkan Erik ten Hag," tutur Schmeichel.

Halaman Selanjutnya
img_title