Permasalahan Mental Masih Jadi Pekerjaan Rumah Arema FC

Arema FC
Sumber :

Viva Bandung – Setelah kalah dari RANS Nusantara FC, pelatih Catretaker Arema FC, Kuncoro, menyebutkan bahwa masalah mental para pemain masih jadi pekerjaan berat bagi dirinya.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Arema FC baru saja kalah dari RANS pada pekan ke-8 Liga 1 dengan skor 1-0. Pertandingan itu diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 14 Agustus 2023.

Kuncoro mengatakan ketika dia mulai memperbaiki organisasi permainan, jarak pemain dari belakang ke tengah dan ke depan mulai berjalan dengan baik. Justru mental pemain yang tidak kunjung bangkit.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

"Sebenarnya di pertandingan ini tadi sudah mulai ada perbaikan antara jarak antar pemain sudah mulai rapat," kata Kuncoro. 

Tetapi pekerjaan rumah terberat bagi dirinya adalah mental pemain Arema FC yang sedang terpuruk. Bahkan dia menyebut jika mental pemain tidak kunjung bangkit maka Arema FC akan sulit meraih kemenangan. Situasi ini membuat mereka semakin terbenam di dasar klasemen. 

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

"Cuma itu, masalah mental. Kayaknya sulit sekali kalau sudah kalah, kalah lagi. Saya tekankan ke anak-anak, kalau kita terus begini kalah terus, sulit," ujar Kuncoro. 

Kuncoro juga mengatakan pada laga ini, Arema FC dapat mencetak sederet peluang untuk menjadi gol. Namun sialnya, tidak ada satu gol pun yang berhasil menembus gawang RANS. Kuncoro menyebut bahwa faktor mental menjadi penyebab utamanya.

Halaman Selanjutnya
img_title