Luciano Spalletti Resmi Menjadi Pelatih Baru Timnas Italia

Luciano Spalletti
Sumber :

Viva Bandung – Luciano Spalletti resmi menjadi pelatih baru Timnas Italia. Hal itu diumumkan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Kata Shin Tae-young Soal Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Spalletti menggantikan Roberto Mancini yang mundur beberapa hari yang lalu. Mantan pelatih Napoli itu dikontrak oleh Timnas Italia mulai dari 1 September 2023 hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

"FIGC mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Tuscan (Spalletti) yang akan mengambil peran pelatih mulai 1 September," demikian pernyataan FIGC dilansir Football Italia.

Timnas Indonesia Ganas, Vietnam Babak Belur di Kandang Sendiri

"Presentasi resmi akan diadakan di Coverciano saat latihan jelang pertandingan melawan Makedonia Utara dan Ukraina," lanjutnya.

Spalletti berhasil membawa Napoli meraih Scudetto Serie A untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. Namun dia memutuskan untuk mundur pada 30 Juni 2023 atas kesepakatan bersama.

Prediksi Vietnam Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Leg ke-2

Gabriele Gravina, presiden FIGC menyambut dengan baik kehadiran Spalletti ini. Dia berharap Spalletti dapat memberikan prestasi untuk Gli Azzurri.

"Kami menyambut kedatangan Spalletti. Timnas Italia butuh pelatih hebat dan saya sangat senang dia menerima untuk memimpin Azzurri," ujar Gravina.

Halaman Selanjutnya
img_title