Messi Minta Kapten Lama Inter Miami Angkat Piala, Sikapnya Berkelas!

Lionel Messi
Sumber :

Viva Bandung – Lionel Messi menjadi sorotan ketika seremoni penyerahan piala League Cup 2023 untuk Inter Miami. Messi menjadi kapten pada laga final melawan Nashville. Namun dia memberikan kesempatan kepada kapten lama Inter Miami, De Andre Yedlin untuk mengangkat piala tersebut.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Inter Miami berhasil menjadi juara League Cup 2023 setelah mengalahkan Nashville pada partai final di Stadion Geodis Park Minggu, 20 Agustus 2023. Inter Miami menang 10-9 melalui adu penalti setelah imbang 1-1 di waktu normal.

Dalam penyerahan piala, kapten tim akan menerima trofi lebih awal. Kemudian membawanya ke podium dengan rekan satu tim. Seharusnya, ketika Inter Miami juara, hal itu dilakukan oleh Messi yang bertindak sebagai kapten.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Namun, megabintang asal Argentina tersebut punya cara lain untuk menghargai rekannya yang sudah lama di tim. Messi memberikan ban kapten kepada DeAndre Yedlin yang menjadi kapten sebelum ia bergabung. 

Dalam video yang beredar, DeAndre Yedlin sempat menolak saat Messi ingin memberikan ban kapten kepadanya. Namun, La Pulga sendirilah yang merekatkan ban kapten tersebut ke lengan Yedlin.

Lionel Messi Tak Main, Inter Miami Gagal Kalahkan Peringkat 2 Klasemen MLS

Hal itu berlanjut di atas podium, saat menerima Piala dari para pejabat sepakbola Amerika, Messi memberikan DeAndre Yedlin kesempatan untuk mengangkatnya dan mengarahkan pemain 30 tahun itu ke rekan setim yang sudah menunggu dengan suka cita. 

Di sisi lain, keberhasilan Inter Miami menjadi juara ini juga menciptakan rekor pribadi untuk Messi. Kini, pemain 35 tahun tersebut tercatat sebagai peraiih gelar juara terbanyak di dunia. Messi sudah punya 44 piala bersama klub dan negara.

Halaman Selanjutnya
img_title