Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Mason Greenwood Resmi Dikeluarkan dari Manchester United

Mason Greenwood
Sumber :

Viva BandungManchester United sepakat untuk melepas sang penyerang, Mason Greenwood. Dia diduga melakukan pelecehan terhadap seorang perempuan. Demikian diumumkan oleh pihak klub pada hari Senin kemarin.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan

Greenwood diskors sejak Januari tahun 2022, mengenai dugaan pelecehan setelah foto dan video tersebar di dunia maya. 

Pada bulan Februari, jaksa menyatakan bahwa mereka mencabut dakwaan, termasuk dugaan pemerkosaan dan serangan seksual oleh Greenwood, setelah saksi kunci mengundurkan diri dan bukti baru hadir.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Pada senin kemarin, Manchester United mengumumkan bahwa setelah investigasi internal, pihak klub memutuskan untuk melepasnya agar dia dapat membangun ulang karier di tempat lain.

"Semua yang terlibat, termasuk Mason, memahami kesulitan yang dihadapi jika ia meneruskan kariernya di Manchester United," demikian pernyataan di laman resmi United.

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

"Oleh sebab itu disepakati bersama bahwa hal yang akan sesuai untuk dia adalah pergi dari Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mencapai hasil itu," tambahnya.

Greenwood tetap mempertahankan pendiriannya bahwa ia tidak bersalah. Meski demikian, ia bisa memahami keputusan yang diambil pihak klub.

Halaman Selanjutnya
img_title