Kartu Merah Alexis Mac Allister, Liverpool Menang Banding

Liverpool
Sumber :

Viva Bandung – Liverpool dapat bernapas lega karena banding mereka mengenai hukuman skors Alexis Mac Allister dimenangkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Terkuak! Ini Penyebab Keributan Mohamed Salah dengan Jurgen Klopp

Alexis Mac Allister mendapatkan kartu merah setelah membela Liverpool melawan Bournemouth dalam Premier League di Anfield Stadium pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023.

Tanpa ragu, wasit mengeluarkan kartu merah dari sakunya setelah gelandang Timnas Argentina itu melakukan pelanggaran terhadap pemain Bournemouth, Ryan Christie pada menit ke-58.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Akibat dari pelanggaran tersebut, Mac ALlister mendapat sanksi larangan bermain selama tiga pertandingan. The Reds pun merasa keberatan dan mengajukan banding.

FA pun melakukan sidang banding. Dalam keputusan, mereka mememangkan Liverpool dan menganggap sanksi yang dijatuhkan sebelumnya salah.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

“Komisi regulasi independen telah menghapus skorsing tiga pertandingan Alexis Mac Allister menyusul klaim hukuman yang salah,” demikian pernyataan resmi FA.

Mac Allister diusir oleh wasit untuk keluar dari lapangan ketika Liverpool unggul 2-1. Saat itu, mereka percaya diri karena dapat membalikkan keadaan dari gol cepat Bournemouth.

Halaman Selanjutnya
img_title