Timnas Indonesia U-23 Akan Hadapi Timnas Vietnam, Ini Harapan Besar Shin Tae-yong

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Indonesia akan bertemu dengan Vietnam di final Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Thailand. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yonh, mempunyai harapan yang besar pada laga final ini.

Kisah Haru di Balik Naturalisasi Kiper FC Dallas Maarten Paes

Ini adalah kesempatan emas bagi Shin Tae-yong untuk mempersembahkan gelar pertama untuk Indonesia. Sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2019 lalu, sejauh ini belum pernah membawa Indonesia juara.

Namun Shin Tae-yong tetap mendapat pujian dari banyak pencinta sepakbola nasional. Dia berhasil mengubah permainan Indonesia dan mentalitas serta level permainan para pemain.

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia dianggap lebih bersemangat juang dan tidak gentar menghadapi tim yang lebih kuat.

"Memiliki trofi atau tidak bukanlah sebuah masalah besar. Karena kami masih berkembang dan hanya tim yang bisa mendapatkannya,"kata Shin Tae-yong. 

Garuda Muda ke Paris? Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

"Memenuhi level performa mereka dan mencapai level. Kemudian mereka bisa mendapatkan trofi. Tetapi sejujurnya, kami hampir mencapai juara."

"Semacam tahapan dan status, masih banyak yang harus kami kembangkan. Jadi, ya, kami mengharapkan mendapatkan trofi,"

Halaman Selanjutnya
img_title