Roberto Mancini Berencana Bawa Arab Saudi Juara Piala Asia, Akankah Bertemu Timnas Indonesia?

Roberto Mancini
Sumber :

Viva Bandung – Roberto Mancini mengungkap harapannya dapat memimpin Timnas Arab Saudi untuk menjadi juara Piala Asia 2023. Dia menandatangani kontrak bernilai puluhan juta dolar untuk melatih negara tersebut.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Keputusan Mancini untuk melatih Timnas Arab Saudi terjadi dua minggu setelah dia mengundurkan diri dari Pelatih Timnas Italia.

Mantan pelatih Inter Milan dna Manchester City ini memegang kaus hijau bertuliskan "Mancini 2027" setelah meneken kontrak untuk melatih Arab Saudi hingga sampai Piala Dunia selanjutnya.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Mancini disebut-sebut ditawari kontrak senilai lebih dari 25 juta dolar untuk melatih Arab Saudi. Namun dia membantah bahwa keputusannnya hengkang dari timnas Italia adalah supaya bisa melatih timnas berjuluk Elang Hijau.

"Target kami adalah berusaha untuk menjuarai Piala Asia setelah 27 tahun. Kami memiliki empat bulan. Kami memiliki pertandingan-pertandingan persahabatan. Kami memiliki dua pertandingan untuk (kualifikasi) Piala Dunia dan setelah itu kami memiliki 20 hari untuk persiapan Piala Asia," kata Mancini seperti dikutip dari AFP. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

"Kami tahu bahwa ada banyak tim papan atas seperti Jepang, seperti Australia, seperti Korea (Selatan). Namun saya yakin bahwa kami akan pergi sana, dan kami akan berusaha untuk memenanginya," tambahnya.

Kini Timnas Indonesia ada dalam satu turnamen yang sama dengan Arab Saudi yang dilatih oleh Roberto Mancini, yaitu Piala Asia. Ada pelung untuk bertemu, tapi dengan syarat Indonesia dan Arab Saudi lolos ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title