Erling Haaland dan Pep Guardiola Sah Jadi yang Terbaik di Eropa

Pep Guardiola
Sumber :

Viva Bandung – Erling Haaland dan Pep Guardiola mendapatkan penghargaan dari UEFA. Mereka menjadi pemain dan pelatih terbaik Eropa pada musim 2022/2023.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Haaland terpilih menjadi pemain terbaik mengalahkan kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Selain Messi, dia juga mengalahkan salah satu kandidat terkuat lain, Kevin de Bruyne.

Sebelumnya, Halaand juga mendapatkan gelar individu Professional Footballers Association (PFA) Player of the year pada musim 2022/2023 yang diberikan oleh Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Inggris.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Haaland jadi salah satu kandidat kuat menjadi pemian terbaik di dunia dengan mendapatkan gelar individu Ballon D'or setelah mengnatarkan The Citizen mendapatkan treble winner pada musim 2022/2023.

Sementara Guardiola dalam voting berhasil mengungguli dua pelatih lain, yaitu Luciano Spalletti dari Napoli dan Simone Inzaghi dari Inter Milan.

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Pria asal Spanyol tersebut mengantarkan Manchester City mendapatkan treble untuk pertama kalinya dengan menjuarai Premier League musim kemarin, FA Cup, dan UEFA Champions League.

Guardiola meraih treble untuk kedua kalinya sepanjang karier sebagai pelatih usai pada musim 2009/2010 membawa Barcelona memperoleh treble.

Halaman Selanjutnya
img_title