Jordan Henderson Merantau ke Arab Saudi Usai Tak Dibutuhkan Liverpool Lagi

Jordan Henderson
Sumber :

Viva Bandung – Jordan Henderson mengungkap mengenai pilihan untuk bergabung ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq. Dia merasa tidak lagi dibutuhkan di Liverpool pada musim ini. Setelah 12 tahun ada di Anfield Stadium, akhirnya dia merasa tidak diinginkan.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Jordan Henderson merasa tidak diinginkan di Liverpool. Tapi hal itu tidak berarti hubungannya dengan manajer Juergen Klopp merenggang. Justru dirinya mengetahui ini dari komunikasi dengan sang pelatih.

"Ada beberapa hal yang membuat alarm berbunyi. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Juergen. Dia sangat jujur kepada saya," kata Henderson saat diwawancara The Athletic.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

"Saya tidak akan menjelaskan secara rinci mengenai pembicaraan ini karena ini bersifat pribadi, namun itu menempatkan saya pada posisi di mana saya tahu bahwa saya tidak akan bermain terlalu banyak. Saya tahu akan ada pemain baru yang menggantikan posisi saya," imbuhnya.

Sudah lama bersama Liverpool kemudian harus mendapati menit bermain berkurang, Henderson memilih untuk mencari labuhan baru. Apalagi di sana sebelumnya dia menjabat sebagai kapten tim.

Kuliah di Jurusan Al Quran, Profil Aisha Tamba Istri Sadio Mane

"Jika saya tidak bermain, seperti yang diketahui semua orang, terutama manajer, itu akan sangat sulit bagi saya dan terutama saya sudah lama berada di klub, sudah menjadi kapten untuk waktu lama," ujar Henderson.

"Terutama ketika Inggris adalah hal yang penting bagi saya. Ada EURO yang akan datang. Kemudian pendekatan dari Al Ettifaq ke klub untuk melihat apa saya bisa pergi ke sana."

Halaman Selanjutnya
img_title