Harga Saham Manchester United Turun Drastis dan Jadi yang Terburuk Sepanjang Sejarah

Suporter MU Minta Keluarga Glazer Mundur
Sumber :
  • twitter @barstollsports

Viva Bandung – Keluarga Glazer dikabarkan membatalkan penjualan saham setelah tidak menemukan tawaran yang sesuai dengan harga yang mereka minta.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Keputusan itu ternyata berdampak bagi keluarga Glazer. Pada Selasa, 6 Agustus 2023, kapitalisasi pasar grup turun 18-22% dalam satu hari. Penurunan satu sesi terbesar sejak IPO 2012 lalu.

Menurut pers Inggris, dua peminat utama klub – miliarder Inggris Jim Ratcliffe yang mendirikan raksasa kimia INEOS dan bankir Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani – keduanya mengajukan kesepakatan yang memberi nilai sekitar lima miliar pound kepada United, atau sekitar $6,3 miliar.

Eks Presdir Ira Novianti Jual Seluruh Saham Unilever Indonesia, Kenapa?

Namun pada kenyataanya, Glazer ternyata belum puas dengan 6 miliar pounds. Seperti dilansir Metro, keluarga Glazer meminta bayaran lebih yaitu 10 miliar pounds atau Rp 192 Triliun. 

Situs sepakbola 90min mengindikasikan bahwa diskusi masih berlanjut dengan tujuan menjual klub, mengutip sumber anonim yang dekat dengan keluarga Glazer dan pembeli potensial.

Pasca Saham Anjlok, Kini Muncul Gerai McDonald's Bernuansa Palestina

Secara bertahap klub tersebut dibeli antara tahun 2003-2005 oleh pengusaha AS Malcolm Glazer. Kemudian sahamnya diwariskan kepada enam anaknya setelah kematiannya di tahun 2014.

Mereka mengumumkan pada November 2022 bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menjual pemenang Liga Champions tiga kali itu.

Halaman Selanjutnya
img_title