Shin Tae-yong Tak Ingin Timnas Indonesia Terlena Usai Bombardir Chinese Taipei Dengan Skor 9-0

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA BandungTimnas Indonesia U-23 pesta gol ke gawang Taiwan pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu 9 September 2023, Indonesia menang dengan skor 9-0.

Ingin Majukan Sepakbola Wanita Indonesia, Ini Program Awal Pelatih Satoru Mochizuki

Ganas, Indonesia mampu unggul lima gol pada babak pertama. Mereka mencetak gol melalui Marselino Ferdinand, Ramadhan Sananta, Rafael Struick dan Witan Sulaeman.

Empat gol tambahan tercipta pada babak kedua. Elkan Baggot, Marselino Ferdinan dan Hokky Caraka berhasil merobek gawang Chinese Taipei.

Shin Tae-young Realistis, Persentase Kemenangan Timnas Indonesia Atas Australia Sangat Kecil

Berkat kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen grup K dengan torehan tiga angka. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Asia 2024.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pujian kepada pemainnya yang telah berjuang. Dia menyebut, hasil ini juga membuktikan bahwa sepakbola Indonesia sudah jauh lebih baik.

Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir Ungkap Hal Ini

"Skor hari ini menunjukan bahwa sepakbola Indonesia sudah lebih baik dari sebelumnya," kata Shin Tae-yong. Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan kepada pemainnya untuk fokus pada laga selanjutnya dan tidak meremehkan lawan.

"Kemenangan ini memberikan motivasi kepada pemain, kita pasti bisa. Kita yakin bisa menang, tapi kita tegaskan jangan menganggap remeh lawan. Kami tekankan harus tetap fokus. Dari pemain juga mengerti instruksi itu, dan memberikan yang terbaik," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title