Bersinar di Timnas Indonesia, Pratama Arhan Dapat Beasiswa S2

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan
Sumber :
  • istimewa

Viva Bandung – Belum lama ini, Pratama Arhan menjadi sorotan di media sosial. Aksinya bersama Timnas U-23 yang berlaga di ajang kualifikasi Piala Asia U-23. 

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Pada laga penentu, Arhan mencetak gol di masa injury time. Golnya sekaligus membuat Timnas U-23 lolos menjadi juara grup K dengan kemenangan 2-0 atas Turkmenistan

Arhan pun menjadi sorotan ketika dia melakukan selebrasi dengan memperlihatkan kaus bertuliskan nama istrinya, Azizah Salsha, yang dilengkapi dengan tanggal pernikahan mereka di Jepang beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai itu lahir pada tanggal 21 Desember 2001 di Desa Sidomulyo, Banjarejo, Blora, Jawa Tengah. 

Dia sudah hobi bermain sepakbola sejak kecil, hingga dia akhirnya memutuskan untuk memulai pendidikannya dengan bergabung di sekolah sepakbola SSB Putra Mustika Blora ketika berusia delapan tahun di kelas empat sekolah dasar. 

Lobi PSSI Sukses, Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final

Setelah bergabung dengan SSB Putra Mustika, Arhan menunjukkan kemampuan tendangan kaki kirinya. Dia pun mulai menonjol. Meski pengalaman pelatih Arhan terbatas, dia hanya mengajarkan latihan teknis dasar seperti penguasaan bola, passing, dan dribbling. 

Setelah lulus SD, Arhan mendaftar di Akademi Terang Bangsa, akademi terbaik di Semarang. Berkat semangatnya yang konsisten dan dukungan orang tuanya, ia lolos seleksi dan berlatih di salah satu akademi sepakbola. 

Halaman Selanjutnya
img_title