Jalani Pemusatan Latihan di Jerman, Pemain Indonesia U-17 Harus Jujur

Bima Sakti
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-17 tengah menjalani pemusatan latihan di Jerman. Mereka tiba di Jerman sejak Senin 18 September 2023. Ini merupakan rangkaian dari persiapan menjelang Piala Dunia U-17 yang dilangsungkan di Indonesia.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Iqbal Gwijangge, Kapten Indonesia U-17, mengungkap pesan yang disampaikan oleh pelatih Bima Sakti kepada para pemain. Mereka diminta untuk jujur mengenai keadaan fisik. 

Para penggawa Indonesia U-17 akan lama menjalani pemusatan latihan di Jerman. Mereka harus bisa menjaga kondisi fisik agar latihan bisa dijalankan dengan maksimal.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

"Pesan coach kepada pemain agar jaga diri. Karena kita di negara orang, harus jaga diri," kata Iqbal Gwijangge, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Jadi kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini lumayan lama juga, sebulan setengah," imbuhnya.

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Garuda Muda menggunakan lapangan latihan Borussia Moenchengladbach dan Borussia Dortmund selama ada di Jerman. Setiba di sana, mereka langsung tancap gas melakukan latihan.

Mereka latihan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Jerman juga lapangan. Baru pada 20 September 2023, intensitas menu latihan ditingkatkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title