Playoff Piala Dunia 2022, Australia Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti

Playoff piala dunia Australia vs Peru
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Perwakilan Asia, Timnas Australia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai kalahkan Peru dalam adu penalti pada laga playoff antarbenua.

Link Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Australia melawan Peru pada laga playoff antarbenua untuk memperebutkan satu tiket menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan Australia vs Peru pada playoff Piala Dunia 2022 tersebut digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa dini hari, 14 Juni 2022.

Shin Tae-yong 'Sentil' Wasit AFC Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23

Laga Australia vs Peru berlangsung sengit, dan sama kuat, hingga berakhir dramatis dengan pemenang pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Pada waktu normal hingga babak tambahan waktu, Australia dan Peru sama-sama gagal menyarangkan gol.

Tidak ada tim yang lebih dominan dalam waktu normal sampai dengan extra time. Australia dan Peru sama-sama menciptakan lebih dari 10 kali upaya mencetak gol, tetapi tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Garuda Muda Siap Tempur, KBRI Doha Beri Pesan Penting untuk Suporter Indonesia Jelang Lawan Irak

Kiper Australia, Mathew Ryan, melakukan penyelamatan gemilang pada akhir babak kedua extra time sehingga membuat laga berkesudahan tanpa gol dan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Australia hanya meraih kemenangan melalui drama adu penalti. Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, membuat keputusan jitu dengan mengganti kipernya Mathew Ryan dengan Andrew Redmayne untuk babak adu penalti.

Halaman Selanjutnya
img_title