Timnas Indonesia U-24 Akan Fokus Hadapi Korea Utara di Asian Games 

Timnas Indonesia U-24
Sumber :

Viva BandungTimnas Indonesia U-24 akan menghadapi pertandingan hidup-mati melawan Korea Utara pada Minggu, 24 September. Pertandingan ini menjadi penentu langkah mereka di ajang Asian Games.

5 Pemain Irak U-23 Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia

Tim asuhan Indra Sjafri berada dalam keadaan yang tidak menguntungkan untuk dapat lolos dari Grup F Asian Games. Setelah membuka perjalanan dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan, timnas U-24 kemudian takluk 0-1 dari Taiwan pada laga keduanya. 

Kedua hasil itu membuat Indonesia kini menghuni posisi kedua dengan koleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Poin Indonesia sama dengan Taiwan, namun Indonesia berhak berada di posisi kedua karena unggul produktivitas gol.

Link Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Korea Utara sudah lebih dahulu memastikan lolos ke fase gugur. Dengan dua kemenangan atas Taiwan dan Kirgistan, Korea Utara kini menghuni puncak klasemen Grup F. Mereka sudah pasti melaju ke babak 16 besar, apa pun hasil yang didapat pada pertandingan terakhir. 

Seandainya pada pertandingan kontra Korea Utara, Timnas U-24 menelan kekalahan, masih terbuka peluang untuk lolos ke fase gugur. Yakni berharap Kirgistan secara mengejutkan mampu mengalahkan Taiwan, atau lolos dengan menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

2 Skenario Peluang Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris 2024

"Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami," ujar pemain Timnas U-24 Roby Darwis dikutip dari pssi.org, Sabtu 23 September.

"Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title