Andre Onana di Manchester United Tidak Dikawal Seperti David De Gea

Andre Onana
Sumber :

Viva BandungAndre Onana sedang menjadi sorotan di Manchester United. Performanya tidak seperti yang diharapkan banyak orang. Padahal, ketika dia dibeli dari Inter Milan, banyak yang percaya akan kemampuannya.

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Sekarang kiper Timnas Kamerun itu mendapatkan banyak kritik. Pasalknya, dalam lima pertandingan awal di Premier League 2023/2024, gawangnya sudah 10 kali dibobol oleh lawan. 

Ada juga momen ketika Andre Onana melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan. Ini yang membuatnya menjadi tekanan di Manchester United.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

Publik pun mulai membandingkannya dengan David De Gea. David De Gea harus angkat koper dari Manchester United karena kedatangan Andre Onana di awal musim ini.

Pada musim terakhirnya bersama Manchester United, David De Gea mampu bermain solid. Dia mencatatkan 17 clean sheet, dan tingkat kebobolannya cuma ada di angka 1,13 gol per pertandingan.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Ada juga statistik yang mengejutkan, yakni soal penguasaan bola. Onana yang didatangkan karena dinilai memiliki keunggulan dalam membantu penguasaan bola justru kalah dari De Gea.

Tapi, akurasi passing Onana lebih baik, 74,14 persen. Sementara De Gea 68,33 persen. Lantas bagaimana statistik untuk penyelamatan gawang saat pertandingan?

Halaman Selanjutnya
img_title