Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U024 Lebih Baik dari Korut Meskipun Kalah

Pelatihan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • Instagram @pssi

Viva BandungIndra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-24, mengatakan bahwa timnya lebih baik daripada timnas Korea Utara meskipun kalah pada pertandingan ketiga fase grup Asian Games 2022.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Bertanding di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, pada Minggu, 24 September 2023, Indonesia kalah dengan skor akhir 0-1. Gol Korea Utara dicetak oleh Kim Yunsong. 

Indra mengklaim bahwa permainan Timnas Indonesia U-24 sebenarnya lebih baik. Gol yang tercipta semata wayang Korut lantaran bola mati.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Kalau jujur melihat pertandingan Indonesia dengan Korea Utara, kita kalah gol iya, tetapi mana yang berkualitas, Korea Utara atau Indonesia dari hasil pertandingan tadi," ujar Indra. 

Indra menyebut bahwa tim arahannya sudah bermain sesuai strategi. Namun kesalahan mengantisipasi bola mati masih menjadi kendala.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

"Khusus untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang, game plan untuk menghadapi Korea Utara, sebenarnya sudah memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik," ucap Indra. 

"Sama dengan pertandingan Kirgistan juga kita sudah memprediksi bagaimana lawan bermain. Tapi kami lalai di bola-bola set pieces, termasuk hari ini juga, ada corner kick yang seharusnya tidak terjadi gol," ungkap Indra.

Halaman Selanjutnya
img_title